Tanaman Obat Untuk Asam Urat Tingkat asam urat tinggi dapat menyebabkan serangan semakin sering gout, atau mungkin tidak pernah menimbulkan masalah. Tingkat asam urat yang tinggi juga dapat menyebabkan beberapa orang untuk mengembangkan batu ginjal atau gagal ginjal. Dan beberapa orang dengan kadar asam urat tinggi juga mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung atau penyakit ginjal kronis.

OBAT ASAM URAT DAN KOLESTEROL DI APOTIK

Tingginya kadar asam urat dalam darah, juga disebut dengan hiperurisemia, dapat terjadi baik karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh atau penurunan ekskresi (pengeluaran) zat tersebut melalui ginjal. Hal tersebut dapat menyebabkan masalah seperti encok radang sendi (kristal asam urat terkumpul di sendi, biasanya di jempol kaki), batu ginjal dan gagal ginjal. Penelitian terbaru juga mengaitkan tingginya kadar asam urat dalam darah dengan hipertensi dan penyakit kardiovaskular.

Kadar asam urat yang normal adalah:

Pria: 3.4–7.0mg/dL
Wanita: 2.4–6.0 mg/dL

Nilainya bisa berbeda pada laboratorium yang berbeda.
Faktor-faktor yang dapat berkontribusi terhadap tingginya kadar asam urat termasuk diet tinggi purin (purin dipecah menjadi asam urat), konsumsi alkohol berlebihan, fungsi ginjal yang tidak memadai, obesitas, tiroid yang kurang aktif, genetika, endokrin atau kondisi metabolik seperti diabetes atau asidosis, dan penyakit tertentu lainnya.

Kanker tertentu, agen kemoterapi dan obat lain, seperti diuretik, juga dapat menjadi penyebabnya. Berolahraga, puasa dan diet ketat dapat secara sementara meningkatkan kadar asam urat. Ada beberapa tips dan solusi alami yang dapat membantu mengurangi dan mengendalikan kadar asam urat. Selain itu, diagnosis dan pengobatan yang tepat oleh seorang dokter profesional adalah suatu keharusan.

OBAT ASAM URAT DAN KOLESTEROL DI APOTIK

Berikut dibawah ini cara untuk mengontrol kadar asam urat.

Menyingkirkan Asam Urat Dengan Cuka Apel
Sebagai pembersih dan penghilang racun yang alami, cuka sari apel dapat membantu menghilangkan limbah seperti asam urat dari tubuh. Cuka apel mengandung asam malat yang membantu memecah dan menghilangkan asam urat. Cuka sari apel juga membantu mengembalikan keseimbangan asam basa dalam tubuh dan memberikan manfaat anti-inflamasi dan antioksidan.
  • Tambahkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, organik dan yang tidak dipasteurisasi dalam segelas air.
  • Minum larutan ini dua atau tiga kali sehari.
  • Kamu bisa secara bertahap meningkatkan jumlah cuka sari apel hingga dua sendok makan per segelas air dan teruskan perawatan ini sampai kadar asam urat kamu turun.
Catatan: Jangan minum cuka sari apel secara berlebihan karena dapat menurunkan kadar kalium dalam tubuh. Cuka juga dapat mengganggu obat diuretik.

Menetralkan Asam Urat Dengan Air Lemon
Meskipun kelihatannya air lemon akan membuat tubuh lebih asam, kenyataannya, lemon menghasilkan efek basa dan membantu menetralisir asam urat. Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga membantu menurunkan kadar asam urat.

Peras air dari satu buah lemon ke dalam segelas air hangat. Minum di pagi hari dengan perut kosong. Lanjutkan setidaknya selama beberapa minggu. Kamu juga dapat minum suplemen vitamin C. Untuk dosis yang tepat, konsultasikan dengan doktermu.

Buah Ceri Menyehatkan dan Menurunkan Kadar Asam Urat
Ceri dan berri hitam mengandung bahan kimia yang membantu mengurangi kadar asam urat. Selain itu, buah berri berwarna ungu dan biru mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin yang membantu menurunkan kadar asam urat dan mengurangi peradangan dan kekakuan.

OBAT ASAM URAT DAN KOLESTEROL DI APOTIK

Makan satu-setengah cangkir ceri setiap hari selama beberapa minggu. Kamu juga bisa minum satu atau dua cangkir jus ceri tart selama sekitar empat minggu. Selain itu, tambahkan blueberry, stroberi, tomat, paprika, dan buah- buahan dan sayuran lain yang kaya vitamin C dan antioksidan dalam dietmu.

Baking Soda Bermanfaat Untuk Menurunkan Asam Urat
Baking soda, juga disebut soda bikarbonat, sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat dan mengurangi rasa sakit asam urat. Bahan ini membantu menjaga keseimbangan basa alami dalam tubuh dan membuat asam urat lebih larut dan lebih mudah dialirkan keluar dari ginjal
  1. Campur setengah sendok teh baking soda dalam segelas air.
  2. Minum hingga empat gelas sehari selama dua minggu. Kamu bisa meminumnya setiap dua sampai empat jam.
Catatan: Jangan minum perawatan ini secara teratur. Juga, jangan lakukan perawatan ini jika kamu menderita tekanan darah tinggi. Orang usia 60 atau lebih tua tidak boleh minum lebih dari tiga gelas larutan baking soda ini setiap hari.

Minyak Zaitun Mampu Mengendalikan Asam Urat
Sebagian besar minyak nabati berubah menjadi lemak tengik bila dipanaskan atau diproses. Lemak tengik menghancurkan vitamin E penting dalam tubuh, yang penting untuk mengendalikan kadar asam urat. Pilih minyak zaitun murni daripada minyak sayur, mentega atau mentega putih dalam masakan dan pangganganmu. Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tetap stabil ketika dipanaskan. Selain itu, minyak zaitun tinggi vitamin E dan antioksidan, dan memiliki manfaat anti-inflamasi (anti-peradangan).

Air Mengoptimalkan Penyaringan Asam Urat
Minum banyak air membantu mengoptimalkan penyaringan asam urat. Air membantu mencairkan asam urat dan merangsang ginjal untuk menghilangkan kelebihan asam urat dari tubuh melalui urin.

Selain itu, minum cukup air secara teratur dapat mengurangi risiko serangan encok berulang. Dalam sebuah studi berbasis internet dipresentasikan pada pertemuan tahunan Kampus Rematologi Amerika tahun 2009, peneliti menemukan bahwa partisipan yang minum 5-8 gelas air dalam periode 24 jam sebelum kemungkinan serangan encok memiliki penurunan risiko serangan sebanyak 40 persen dibandingkan dengan mereka yang hanya minum satu gelas air atau kurang.

Minum setidaknya delapan sampai 10 gelas air sepanjang hari.  Juga, tambahkan lebih banyak cairan dan sayuran serta buah-buahan segar yang kaya air dalam dietmu.


Tips Tambahan Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat
  • Batasi asupan alkohol karena hal ini mengganggu pembersihan asam urat.
  • Hindari sirup jagung tinggi fruktosa atau sirup glukosa-fruktosa karena keduanya cenderung meningkatkan kadar asam urat.
  • Lakukan olahraga teratur dan jaga berat badan yang sehat. Diyakini bahwa jaringan lemak cenderung meningkatkan produksi asam urat.
  • Makanlah diet seimbang yang tinggi karbohidrat kompleks dan rendah protein. Hindari karbohidrat olahan seperti roti putih, kue dan permen.
  • Kurangi makanan tinggi lemak karena makanan seperti ini menurunkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan asam urat.
Penyebab asam urat tinggi sebenarnya ada banyak, Seseorang yang memiliki tingkat asam urat yang tinggi dapat disebabkan ketika tubuh menghasilkan asam urat yang baik maupun ketidakmampuan organ ginjal untuk menghilangkan asam urat dengan cepat. Tubuh sehat bisa diraih dengan menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam kondisi normal. Selain menjaga asupan makanan, jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya. Bahaya asam urat tidak boleh disepelekan karena dapat menyebabkan penyakit ginjal yang cukup mematikan dan bahkan dapat menyebabkan jantung koroner. segera hubungi kami untuk mendapatkan pengobatan asam urat yang benar HP/WA 0852 808 77 999.



Posting Komentar